PERBEDAAN BISNIS DAN PERUSAHAAN

Kata bisnis berasal dari bahasa Inggris business, dari kata dasar “busy”  yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Bisnis dalam arti luas adalah istilah umum yang menggambarkan semua aktifitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari hari. Jadi, dapat kita simpulkan bahwa bisnis merupakan suatu kegiatan yang dilakukan individu dan sekelompok orang (komunitas/organisasi) yang menyediakan barang ataupun jasa kepada konsumen untuk mengerjakan suatu aktivitas dan memperoleh keuntungan dalam bertransaksi.
Sedangkan, perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi dan berkumpulnya semua faktor produksi. Setiap perusahaan ada yang terdaftar di pemerintah dan ada pula yang tidak. Bagi perusahaan yang terdaftar di pemerintah, mereka mempunyai badan usaha untuk perusahaannya. Badan usaha ini adalah status dari perusahaan tersebut yang terdaftar di pemerintah secara resmi.

Jadi, dapat kita simpulkan  perbedaan bisnis dan perusahan ialah bisnis adalah kegiatan yang dilakukan individu atau kelompok untuk menyediakan barang atau jasa sedangkan perusahaan adalah tempat dan terkumpulnya kegiatan produksi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal TOEFL Written and Structure

Kegagalan Pasar (Market Failure)

PERKEMBANGAN TERAKHIR DALAM ETIKA BISNIS DAN PROFESI