PENGERTIAN EKONOMI MENURUT PARA AHLI

Kemarin kita sudah membahas tentang ekonomi islam atau ekonomi syariah, postingan aku yang sekarang akan bahas pengertian ekonomi dan ekonomi menurut para ahli.

Pengertian Ekonomi.
Menurut istilah "ekonomi" sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu “oikos” yang berarti keluarga dan “nomos” yang berarti aturan,peraturan. Jadi, ekonomi diartikan sebagai aturan rumah tangga atau manajemen rumah tangga.
Ilmu yang mempelajari bagaimana masyarakat membuat pilihan dengan atau tanpa menggunakan uang dengan menggunakan sumber daya yang terbatas tetapi dapat di pergunakan dengan berbagai cara untuk menghasilkan berbagai jenis barang dan jasa dan mendistribusikannya untuk keperluan konsumsi, baik sekarang maupun di masa yang akan datang kepada berbagai golongan masyarakat.

Pengertian Ekonomi Menurut Para Ahli:
1.    Adam Smith.
Ekonomi adalah penyeledikan tantang keadaan dan sebab adanya kekayaan Negara.
2.    Millj.S.
Ekonomi adalah sains pratikal tentang pengeluaran dan penagihan.
3.    Abraham Maslow.
Ekonomi adalah salah satu bidang pengkajian yang mencoba menyelesaikan masalah keperluan asas kehidupan manusia melalui penggemblengan segala sumber ekonomi yang ada dengan berasaskan prinsip serta teori tertentu dalam suatu sistem ekonomi yang dianggap efektif dan efisien.
4.    Hermawan Kartajaya.
Ekonomi adalah platform dimana sector industry melekat diatasnya.
5.    Paul A. Samuelson.
Ekonomi merupakan cara-cara yang dilakukan oleh manusia dan kelompoknya untuk memanfaatkan sumber-sumber yang terbatas untuk memperoleh berbagai komoditi dan mendistribusikannya untuk dikonsumsi oleh masyarakat

Sumber :
http://carapedia.com/pengertian_definisi_ekonomi_menurut_para_ahli_info501.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal TOEFL Written and Structure

Kegagalan Pasar (Market Failure)

PERKEMBANGAN TERAKHIR DALAM ETIKA BISNIS DAN PROFESI